Jumat, 13 Januari 2017

[Review] Belanja di Sociolla

Hai siapa yang hobi belanja online shop? biasanya aku belanja online karena barang nya susah dibeli secara langsung ataupun kalo ada yang jual di offline store tempatnya jauh dari rumah. Nah mending beli online kan?
Ini nih salah satu market place yang baru aku coba yaitu "Sociolla"
kalo kalian buka website nya di sociolla. com, kalian bakal betah mantengin deh, soalnya desain web nya cute abis haha pink pink getoh (alay prel) maklum gue pecinta hal-hal berbau imut kek orangnya hahaha
Jika kalian daftarkan email, maka kalian akan mendapatkan 50.000 untuk pembelanjaan min 200.000 dan gratis ongkir!!!
Nah akhirnya gue kepincut sama Cetaphil Gentle Skin Wash yang 500ml dan harganya 238.000 dan dipotong 50.000 jadi aku cuma bayar 188.000, eh tapi waktu transfer pake kode unik 042, jadinya aku harus bayar 188.042 haha, well okay cuma 042 rupiah 💁
Setelah check out, kalian akan dapat email seperti ini

dan kita harus konfirmasi setelah pembayaran, eh tapi waktu aku klik konfirmasi pembayaran tiba-tiba ada tulisan gini
Nah lo, gimana gak kaget coba, aku udah bayar tapi malah belanjaan aku ngilang dan gak bisa dikonfirmasi. Padahal batas pembayarannya adalah hari itu (btw kalian cuma dikasih waktu 24 jam untuk tranfer, menurut aku itu terlalu kecepetan). Aku lihat di instagram @ sociolla , konfirmasi pembayaran bisa melalui email. Akhirnya aku tulis email dengan mengirim nama, nomer order, serta bukti transfer nya di payment@sociolla.com dan aku nunggu beberapa jam tapi belum ada balasan apapun. Makin khawatir jadinya, jangan jangan pesenan aku udah di cancel. lahhhh kok bisa gini. dan akhirnya aku buka komen komen di instagram, dan komen nya "gak mengenakkan". Disitulah khawatir, sedih, kecewa, marah campur aduk, meskipun belum bisa dipastiin kalo aku akan bernasib sama seperi buyer yang protes karena barang gak dikirim kirim.
Tetapi dengan menghubungi cs sociolla, admin instagram, facebook dan line akhirnya masuk juga email konfirmasinya.
So, Ini kronologi pesanan ku mulai dari pembayaran sampai barang diterima:
7 Januari melakukan pembayaran serta chat terusss ke cs nya wkwk gara-gara gak bisa konfirmasi pembayaran
9 Januari email konfirmasi pembayaran accepted
10 Januari barang sudah dikirim melaui si cepat tapi habis itu entah kenapa si cepat mindahin barang ku ke JNE
11 Januari akhirnya sama JNE baru di proses tanggal itu
13 Januari tadaaaaa barang nyampe dengan selamat!

yang bikin ni hati seneng yaitu packaging nya bagus banget, yeay! akhirnya ada yang ngasih gue box (wkwk)
Itu dia box nya, tetep dengan warna pink pink manja haha

Kelebihan
Kualitas produk sangat baik
Pengiriman cepat
Dapet box, yeay!
Banyak voucher berkeliaran yaitu potongan 50.000 tapi belanja dulu min 250k wkwk
Cs nya ngebantu banget kalo ada masalah
Tampilan web lucuu bikin betah berkunjung 👍

Kekurangan
Konfirmasi pembayaran lama
Batas pembayaran terlalu cepat

That's it! Semoga sociolla bisa lebih baik lagi dan gak akan ada komen komen yang gak mengenakkan lagi di instagram ya :)


[UPDATE]
yup akhirnya aku sudah berkali-kali beli skincare di sociolla and it done so well! semuanya datang dengan selamat. cumann kalo kalian ordernya barang-barang kecil gitu.... sekarang gak pake box lagi tapi diganti dengan paper bag gitu tetep unyuk juga sih. tapi agak kecewa hwehe karena aku suka banget sama box haha. but untuk masalah lamanya konfirmasi sekarang sudah baik :).
Once again, setiap sociolla ngadain promo besar-besaran seperti Ramadhan Sale gini selalu pelayanannya kurang memuaskan pelanggan. aku coba order dan proses nya emang lumayan lama yaitu sekitar 3-5 hari baru dikirim, di hari biasa sih cuma sehari ya.
tapi.. aku tetep salut sama sociolla karena kuat nahan amarah saat baca komen-komen di instagram. gilak komennya para buyer liar banget !😟
harap bersabar.. ini ujian!

2 komentar:

  1. kemaren aku belanja di sociolla kak, aku udh transfer dan konfirm kemaren dan pada hari itu jg pembayaranku diterima sama pihak sociolla, tapi yg bikin khawatir aku gak dikasih no resi jne kak jadi agak gimana gitu diakunku di socilla jg actionnya masih kosong :( menurut kakak gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak. Tunggu aja kak. Aku kemarin juga order dan lama pengirimannya sekitar 3 hari stlh transfer accepted. Coba chat sociolla lewat email kak untuk info lebih lanjut :)

      Hapus