Selasa, 04 Juli 2017

[Review] Benton Aloe BHA Skin Toner

Halo skincare enthusiast!
pernah denger tentang BHA toner gak?
atau kalian udah pada pake toner jenis ini?
jenis toner ada dua macam yaitu Hydrating Toner yang lebih digunakan untuk melembabkan kulit dan yang kedua adalah Exfoliate Toner yang digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit kalian akan lebih cerah dan gak kusam, salah satu kandungan toner yang digunakan untuk exfoliate adalah BHA.
Nah katanya nih, jenis exfoliate toner atau toner yang mengandung BHA ini bagus untuk kulit berjerawat.
how comes?
satu-satu nya kandungan kimia dari BHA adalah Salicyl Acid.
seperti yang kita tahu bahwa salicyl acid ini terkenal untuk membasmi jerawat kan.
selain itu, BHA juga mampu terlarut dalam minyak dan dapat membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori.
berbeda dengan AHA (temen nya BHA) yang terlarut dalam air dan hanya dapat membersihkan kulit pada permukaan nya saja.
.
so, from so many sources about BHA Toner and review about some products..
I finally choosed one brand, it is "Benton"
It looks like this
Hasil gambar untuk benton aloe bha
(source: female daily)
Nah benton ini adalah merk korea ya..
btw, ini adalah skincare korea pertama ku hahaha
kandungan dari Aloe BHA Skin Toner ini pastinya adalah BHA sekitar 1% dan "aloe vera".
buat kalian yang pengen cobain BHA toner, maka produk ini bisa jadi pilihan kalian.
karena konsentrasi BHA nya rendah :)
selain itu, dia mengandung aloe yang melembabkan kulit.
.
Oke.. lanjut ke "the real review"

❤ PACKAGING ❤
Pertama kali lihat produk ini sih seperti "old" gitu ya hehe
karena simple banget, gak ada lucu-lucu nya (biasa, aku suka something cute)
warna nya juga hijau doang, jadi gak begitu menarik.. so sorry
botol nya terbuat dari plastik tapi kuat dan ada pump nya jadi lebih higenis gak takut 'mbleber' kemana-mana pas mau ambil.
ukuran botol nya cukup medium lah ya, tapi tetep harus pake botol lain sih yang lebih kecil kalo dibawa buat travelling.

❤ PRICE ❤
Well, a little bit confuse with the price ya..
soalnya di setiap online shop berbeda-beda.
kalo aku beli di beautylink by sociolla dengan harga Rp 169.000.
this is so cheap.. karena lama habisnya.
aku pake ini udah hampir sebulan dengan pemakaian sekali dalam sehari (di malam aja)
dan sisa nya masih banyak buanget yaitu sekitar dibawah tulisan Aloe sisa nya.
bahkan aku pake ini tuh kadang lebih dari 2 pump.
kalo kalian berani beli di online shop lain itu akan lebih murah tapi harus selektif ya, be aware ajasih mungkin aja ada yang malsuin hehe.
aku beli di beautylink karena udah terjamin keaslian nya tapi ya gitu mehong :p

❤ CLAIMS ❤
Hasil gambar untuk benton aloe bha
(source: tokopedia)

sebenernya aku beli beton ini untuk menghilangkan komedo dan jerawat kecil-kecil.
dulu pas masih belasan tahun, kebanyakan jerawat ada di pipi tapi sekarang menginjak 20 tahun malah lebih ke komedo di daerah sela-sela hidung dan komedo kecil-kecil di dagu.
suka kesel sama mereka berdua sih.
meskipun aku udah facial tapi komedo balik 2 minggu kemudian.
kalo tipe jerawat kecil-kecil di aku sekarang tuh yang ada isi nya, kalo dulu jerawat batu.
sebenernya mudah sih ngilangin jerawat kecil berisi ini tapi pas habis dicoblos atau di centrang maka beberapa jam kemudian muncul jerawat kecil di tempat lain. gitu aja terus sampe justin bieber ngelamar aku!
jadi emang bener ya kalo mending gak usah coblos sembarangan jerawat kalian karena bakteri nya bisa langsung nyebar kemana-mana kalo gak steril.
tapi sih tangan ku ini gatel banget pengen operasi mandiri dengan jarum pentul, kapas dan alkohol wkwk don't do this at home! 😁
Lanjut..

❤ RESULT ❤
Tekstur nya liquid dan pas di aplikasikan di muka akan meninggalkan rasa lengket.
tapi beberapa saat kemudian akan hilang.
cara pakai nya sendiri sih tergantung mood akunya haha
kadang aku langsung taruh di tangan lalu ditepuk-tepuk
kadang juga ditaruh di kapas lalu di oles lembut atau di tap-tap aja
bisa dibilang setelah beberapa hari pake ini setiap mau tidur gak ada perubahan apa-apa!
yes, I didn't notice any improvement of my skin
komdeo masih nangkring di hidung dan di dagu..
jerawat kecil-kecil masih beraktivitas seperti biasanya.
but then, someday muncul jerawat 'pemalu'
duh jerawat jenis ini paling menyiksa, bikin nangis, menyusahkan, ampun deh pokoknya!
jerawat nya tuh kependem, gak mau keluar isinya tapi kalo dipegang sakittttt
aku heran juga dan bertanya-tanya mengapa jerawat ini datang 'lagi'?
dulu pas muda sampe sekarang juga masih muda jerawat tipe ini sering muncul tapi udah gak pernah muncul lagi beberapa bulan ini.
lahkok sekarang dia silaturahmi lagi -____-
jerawat yang aku maksud adalah jenis "papule"

Hasil gambar untuk papule acne
(source: bitsdiaries)

Hasil gambar untuk jenis jerawat
(source: tipscaratutorial)

Nah itu dia jenis-jenis jerawat dan yang aku alamin itu jerawat papule, dimana terjadi pembengkakan akibat jerawat aktif di bawah permukaan kulit dan kalo isinya pecah didalem maka bisa jadi jerawat pustule.
mengerikan? IYA
dulu sih waktu dapet jerawat papule aku olesin salep item yang buat bisul (again, don't do this at home!).
setelah diolesin salep item, jerawat nya jadi membesar, sekitar jerawat juga jadi bengkak dan merah.
tapi setelah itu akan muncul titik putih dan kalo dipencet akan keluar isinya dibarengin dengan darah segar merah terang wkwk
kebayang gak sih sakitnya? (ini semua gara-gara jerawat)
tapi karena aku kapok, akhirnya untuk jerawat papule kali ini aku biarin aja because I believe with benton!
namun setelah beberapa hari, jerawat gak kunjung kempis malah jadi besar 😔
so sad! akhirnya aku berhenti dulu pake benton karena kupikir terlalu over exfo.
aku cuma pake benzolac CL dan alhamdulillah lama kelamaan muncul titik isinya dan dengan sigap aku persiapkan alat" operasi mandiriku haha.
setelah jerawat papule sembuh aku lanjut benton lagi..
dan seminggu kemudian aku dapet jerawat papule lagi! dua sekaligus yaitu di pipi kanan dan kiri..
insane!!!!!!!!!!!!!!!
oke aku stop lagi pake benton and focus to cure my acne.
sambil nunggu jerawat itu sembuh aku searching, cari tahu what's wrong with my face.
and my conclusion is this terrible thing happened just because of benton aloe bha toner!
entah apa dan mengapa benton gak cocok di aku, padahal bedak aku juga mengandung BHA.
aku yakin benton penyebabnya karena ternyata beberapa orang juga mengalami hal yang sama dengan aku!
so I just stopped and start crying.
my money? just gone and this was what I got!
but finally I sold this toner meskipun rugi 😓
meskipun jerawat papule udah sembuh tapi ninggalin kenangan yaitu bekas jeriwi.. kek gini
sekarang alhamdulillah makin memudar bekasnya :)
so I think, benton aloe bha toner is not good for my skin.
I learned from this that we have to be wise to select products for our skin because maybe it will make your skin to be worse.

❤ CONCLUSION ❤
kebanyakan orang cocok pake toner benton tapi aku enggak :)
so sorry benton, I will not repurchase this product.
padahal harganya murah dengan kandungan yang bagus dan mudah di cari di online shop.
selain itu fungsi nya juga banyak banget but it doesn't work on my skin :"

Where I buy? beautylink by sociolla
How much? IDR 169k
Repurchase? Sorry, No
Score? You know, I don't wanna say it -__-


3 komentar:

  1. Makasih reviewnya.. Aduh aku mau beli jadi takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba beli varian share nya aja dulu kak mungkin ada yg jual. bisa jadi ke kulit kakak cocok :). Terimakasih sudah mampir..

      Hapus
  2. aku coba produk benton yang ini, malah muka ku jadi kering dan muncul jerawat di pipi.

    BalasHapus