Minggu, 23 Juli 2017

[Review] Acne Spot Gel

Acne fighter?
jika iya pasti gak asing lagi yang namanya acne spot gel kan?
produk ini gak boleh kosong dirumah, harus ada karena jerawat bisa datang kapanpun!
dan selama ini aku udah nyobain beberapa acne spot gel dari minimarket sampe drugstore.
so ini dia..


1. Sebamed Anti Pimple Gel
Sebamed ini baru aku coba sekitar tiga bulan dan I love it so much!!
jujur aja aku gtau ingredients nya apa karena di box maupun di label nya gak ada keterangan ingredients.
hanya saja ada keterangan di box nya yaitu "...bisabolol berasal dari Camomile untuk meringankan peradangan"
so ya, salah satu bahan nya adalah camomile, nah bunga camomile ini emang terkenal buat anti-inflamasi dan bagus buat jerawat.
aku sendiri biasanya gak terlalu perduli bahan yang ada di acne gel karena pasti bahan nya untuk membunuh bakter P.Acne kan.
nah tapi aku penasaran banget sama kandungan yang ada di sebamed ini selain camomile, karena sebamed bener-bener ampuh buat jerawat di aku! ntah itu whitehead atau cystic acne.
dari acne gel lain yang pernah aku pakai, sebamed ini jadi favorit aku banget!
untuk cystic acne membutuhkan sekitar 3 hari dan untuk whitehead kadang sehari udah kering :)
that's really amazing ❤
you should buy this thing!

Rp 100.000
Beli di sociolla.com
9/10

2. Benzolac CL
Nah ini pernah jadi andalanque juga sebelum nemu sebamed anti pimple gel.
untuk kandungannya jelas banget adalah Benzoyl Peroxide dan Clindamycin.
Keduanya bener-bener kandungan yang bagus buat treat acne karena menghentikan pertumbuhan bakteri.
selain kedua kandungan diatas, harga nya yang murah juga bikin aku beli ini!
ohya, aku beli ini karena waktu itu punya cystic acne akibat Benton ya 😅
jadi tanpa pikir panjang aku langsung beli benzolac CL di apotek.
dan menurut aku benzolac CL ini nyembuhin nya perlahan dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dibanding Sebamed.
Setelah aku pake sebamed, Benzolac CL ini ternyata diem-diem dipake kakak aku tiap malem dan ternyata benzolac CL inilah yang menyebabkan jerawat kakak aku pada kering.
dia cocok banget pake nih benzolac CL.
sekarang tinggal bekas jerawat aja di wajah kakak aku.
Fyi, jerawat kakak aku tuh yang merah, besar dan ada isinya gitu dan jerawat batu.
dia hanya pake benzolac CL dan sabun bayi doang!
tapi sekarang semua pada kering dan tinggal bekasnya.
aku gtau pasti kapan dia mulai pake benzolac CL sih
umm maybe around 3 months kali ya

Rp 32.000
Beli di Apotek
8/10

3. Benzolac 2,5%
yang membedakan benzolac 2,5% dengan benzolac CL adalah konsentrasi benzoyl peroxide dan tidak adanya clindamycin.
jadi si benzolac ini tuh lebih diperuntukkan untuk jerawat tidak terlalu parah.
dulu beli ini untuk nyembuhin jerawat batu tapi gak mempan :(
terus nyoba buat di totolin ke whitehead, efeknya lama juga.
jadi menurut aku ini cocok buat jerawat baru yang "mau" muncul kali ya.
btw, kalo kalian mau konsentrasi benzoyl peroxide yang lebih tinggi seperti 5% atau bahkan 10% kalian bisa beli OXY.
tapi harganya lebih mahal karena merk luar hehe
untuk benzolac sendiri max adalah 5%

Rp 15.000
Beli di Apotek
7/10

4. Acnes Sealing Gel
bisa dibilang ini adalah acne gel pertama aku!
karena dulu aku cocok banget pake Acnes Facial Wash jadi sekalian aku beli acne gel nya.
agak lupa sih efek dari penggunaan acne gel ini karena udah lama banget gak dipake, bisa dilihat digambar itu tampilannya paling buluk wkwk
cuman buat kalian yang baru 'mengenal' jerawat, kalian bisa coba ini.
Acnes selaing gel juga dijual di minimarket :)
dimana-mana ada jadi gampang banget ditemuin.

Rp 28.000
Beli di minimarket
7/10

Yups itu dia acne gel yang pernah aku pakai, tapi ada lagi sih seperti Verile atau Acnol.
Tapi udah gak ada produknya dirumah karena udah lamaa buanget gak beli lagi.
Menurut aku Acnol juga bagus :)
kalian bisa beli Acnol di Apotek dengan harga 12.000,-
nah acnol ini bukan gel ya tapi cair gitu sejenis sariayu lotion jerawat.
lah iya aku juga pernah pake sariayu lotion jerawat :D
buset dah banyak banget ya obat jerawat yang pernah aku coba -_-

Menurut aku ada tiga obat jerawat yang bagus
1. Sebamed Acne Pimple Gel
2. Benzolac CL
3. Acnol

jadi kalo menurut kalian sebamed terlalu mahal, kalian bisa coba benzolac CL :)

hug&kiss
xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar